Research Day-2

Hari Selasa yang panas tadi saya bagi waktu antara di kampus dan di PKU Bantul. Seperti hari pertama kemarin, saya baru bisa datang ke medan “gudang data” penelitian setelah menuntaskan kuliah Bahasa Inggris pada pagi harinya. Berpanas-panasan selama perjalanan Jogja-Bantul justru membuat semangat saya memuncak, aliran darah naik, adrenalin meninggi, semakin bergairah melakukan penelitian di hari kedua ini. Ditambah lagi “kebetulan” yang sebenarnya sudah menjadi ketetapan Alloh pada hari pertama kemarin, di luar harapan saya bisa mendapatkan tiga orang responden secara mulus. Saya pasti optimis bisa mendapatkan lebih banyak lagi atau at least yah, sama lah dengan hari kemarin. Saya parkirkan motor  dengan kepercayaan tingi di pelataran parkir PKU Bantul.


Dan…ternyata…(Oke, kita lewati bagian utama ceritanya, langsung saja ke ending, saya sedang tidak punya sense untuk menceritakan cerita utama! Hehehe…). Ternyata…saya tidak mampu memenuhi target. Ibu Triana Uwiningsih sebagai Kepala Perawat hanya satu-satunya responden yang sempat saya tanyai. Yah, memang saya sudah janjian dengan beliau pada hari sebelumnya, jadi memang telah terjadwalkan baik oleh saya maupun beliau setelah dzuhur. Lain halnya dengan responden dari dokter. Sempat saya akan mewawancarai dr. Barkah Djaka, Sp. PD, beliau juga sudah bersedia hari itu juga diwawancarai. Nyatanya, manusia memang boleh merencanakan, tetapi Tuhan-lah yang menentukan. Siang tadi saat beliau telah merampungkan jam prakteknya, ada panggilan gawat darurat dari suatu bangsal. Hal itu berarti panggilan tugas dan panggilan jiwa untuk Sang Dokter yang memang menangani pasien rawat inap. Belakangan saya tahu bahwa pasien gawat yang beliau tangani akhirnya meninggal. Inna lillahi wa innaa ilaihi raaji’uun… Sesungguhnya kami milik Alloh dan hanya kepada-Nya-lah kita kembali.

Leave a Reply

