Fotografer Dadakan!

Assalamualaikum…

Hari ini saya akan bercerita sedikit tentang pengalaman saya jadi fotografer dadakan walimah seorang saudara kemarin Rabu (24/03/2010). Hemm… sebenarnya niat awal saya sih cuma coba-coba pegang kamera Yashica FX3 Super 2000-nya bapak yang sudah lama nganggur. Plus, kebetulan sedang ada film sudah tak terpakai lama sekali, jadi dipastikan sudah expired. Nha…selain latihan jadi fotografer profesional (pake SLR gitu…), pengalaman tersebut juga sekaligus untuk membuktikan secara empiris bagaimana kualitas hasil film yang sudah expired. Nih dia hasilnya:

sesi ijab qobul (ya, sepupu saya memang seorang TNI)

foto ini ditangkap dengan kondisi lampu flash kamera menyala, padahal di ruangan pencahayaan melimpah (dari lampu fotografer sewaan). Sempat diingatkan fotografer sewaan didekat saya dan bikin khawatir hasilnya jadi over-exposed (kelebihan cahaya), ternyata normal-normal saja! Fiuhh…

tampak sedikit kurang fokus, dan yah...viewfinder-nya perlu dikalibrasi lagi biar hasilnya fokus di tengah...

fiuhh...saya kira kondisi cahaya dari lampu fotografer sewaan sudah cukup, tapi memang harus tetap pake flas sendiri..

adek saya ikutan narsis juga!πŸ˜€

foto favorit#1: depth of field-nya dapet! asyeek...

foto favorit#2: sayang, cahaya di background gak bisa di-cover ;(

dan...ini saya nampang di depan auditorium!πŸ˜€

Nah…kira-kira seperti itulah hasil jepretan saya dengan kamera jadul keluaran tahun 1979 dipadukan dengan film yang sudah lama kedaluarsa! Tiada buruk kan hasilnya? Hanya saja…sepertinya saya harus memperbaiki teknik jepretan saya! masih banyak yang kurang fokus dan kurang bisa memprediksi kuantitas pencahayaan. Maklum…masih baru kenal dengan FX3 Super 2000 yang sudah lengket di tangan bapak saya sih! Hehe…

Ayo semangat belajar fotografi!πŸ˜€

Wassalamualaikum… Sampai jumpa diΒ sesi foto selanjutnya!πŸ˜‰

Leave a Reply

